images

108 mahasiswa Unmul KKN di Paser

108 mahasiswa Unmul KKN di Paser

 

Tana Paser - sekretaris daerah kabupaten paser katsul wijaya menerima kedatangan 108 mahasiswa Universitas Mulawarman (unmul) Samarinda di Pendopo Kabupaten Kamis (4/7).
Mahasiswa Unmul ini akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Paser selama 50 hari. Mereka akan disebar di 16 desa dan diawasi langsung oleh pihak Unmul.

 

Dalam sambutanya katsul wijaya mengatakan rasa terima kasihnya dan menyambut baik kedatangan mahasiswa ini. Dia berharap wawasan dan pengalaman yang diperoleh mahasiswa dapat disalurkan kepada masyarakat desa dan pemerintah desa.


"Saya berharap saudara dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat sehingga mereka memperoleh pengetahuan dan wawasan dalam membangun desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa" ujar katsul wijaya.
Pada tahun ini terdapat penurunan jumlah mahasiswa KKN Unmul dari tahun 2018. Tahun lalu jumlah mahasiswa KKN Unmul di Paser sebanyak 200 orang, sedangkan tahun ini hanya 108 orang.

 

Menurut Dekan fakultas Pertanian Unmul Rusdiansyah pengurangan jumlah mahasiswa ini disebabkan ketatnya seleksi mahasiswa untuk mengikuti mata kuliah akhir, "maka kami sangat mengharapkan, adanya peringatan dari pemerintah kabupaten paser, untuk membina mahasiswa sehingga dapat menyalurkan ilmunya dengan baik sampai selesai sarjan".

 

"pengembangan ilmu pengetahuan dari tahun ke tahun, mengalami peningkatan dan persaingan global, maka pengembangan melalui mahasiswa KKN di desa dapat memasuki perkembangan zaman informasi yang tidak tertinggal"tambahnya

Rusdiansyah mengharapkan adanya perhatian baik berupa teguran selama mengikuti KKN, "permasalahan di desa, mulai secara pemerintah maupun berkelompok masyarakat, dapat dilibatkan peran dari mahasiswa, kami juga mengharapkan adanya peringatan dari pemerintah terkait dengan dengan mata kuliah akhir"

Kegiatan Mahasiswa KKN semester akhir membantu pemerintah sesuai dengan bidang studi yang dimiliki untuk di terapkan. (agung priambodo) RPK PASER


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar