images

BERBAGAI PRODUK UNGGULAN PASER DITAMPILKAN STAND EXSPO

TANA PASER- Berbagai macam produk unggulan Kabupaten Paser ditampilkan di Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Expo 2019 yang digelar di Jakarta Conbention Center, Jakarta.

Beberapa di antara produk unggulan hasil dari usaha kecil dan mikro (UKM) ditampilkan di expo tersebut. Antara lain, produk makanan khas Paser dan batik Paser.

Selain produk rumahan (home industri), kabupaten berjuluk Bumi Daya Taka ini juga mempromosikan atau memperkenalkan destinasi wisata favorit di Kabupaten Paser  yang menjadi tujuan wisatawan.

Asisten Ekonomi Ina Rosana menerangkan, dari berbagai produk UKM yang dipamerkan serta potensi wisata unggulan, pertanian, perkebunan dan sumber daya alam lainnya, mampu menarik perhatian pengunjung. Bahkan tampak beberapa pejabat dan  kepala daerah berkunjung di stand Pemkab Paser.

“Produk-produk dari UMKM kita sangat diminati pengunjung pameran, Berdirinya stand pameran Pemkab Paser  berkat sinergi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Paser dan dukungan perusahaan serta perbankan,” katanya.

Apkasi  Expo 2019 menurut Ina  diselenggarakan oleh  Apkasi untuk mempromosikan potensi dan investasi di masing-masing kabupaten/kota. “Secara maksimal kita coba memanfaatkan pameran ini untuk membranding Paser   dengan produk nya,” tutur Ina.

Ina  mengatakan, semua pihak berharap upaya ini dapat mengenalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Paser  untuk bisa dikenal masyarakat luas.“Dengan ini, kita berharap dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Paser  di masa mendatang,” katanya.(har-/humas)

 

SUMBER : http://humas.paserkab.go.id/berita/berbagai-produk-unggulan-paser-ditampilkan-stand-exspo-


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar