images

BERMALAM, SEKDA SERAHKAN BANTUAN BLT -DD 3 DESA TANJUNG HARAPAN

TANA PASER- Setelah beberapa desa di 10 kecamatan di wilayah Kabupaten Paser menerima Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD),  giliran tiga desa di Kecamatan Tanjung Harapan  menerima BLT-DD langsung diserahkan Sekda Paser Katsul Wijaya.

Dimana BLT-DD tahap ke-2 secara simbolis diserahkan Sekda Katsul Wijaya  kepada masyarakat  tiga desa yakni Desa Tanjung Aru, Desa Selengot dan Desa Labuang Kalo.

Yang menarik, untuk menyerahkan bantuan BLT-DD ditega desa yang hanya dapat di jangkau melalu alur laut,  Sekda yamg didampingi Sekretaris PMD Jarkawi serta Camat Tanjung Harapan Bahrunsyah, harus bermalam di Desa Selengot.

Bantuan di awali di Desa Tanjung Aru dengan jumlah penerima BLT-DD 107 Kepala Keluarga (KK), Desa Selengot 142 KK dan Desa Labuang Kalo 30 KK, bantuan yang diserahkan secara tunai itu, juga disaksikan unsur Muspika Tanjung Harapan serta tokoh agama dan masyarakt masing-masing desa.

Selanjutnya pada Minggu (21/6), Sekda juga menyerahkan bantuan BLT –DD di desa Muara Pasir, Kecamatan Tanah Grogot.

Usai menyerahkan BLT-DD, dalam sambutan singkatnya Sekda Katsul Wijaya  menyampaikan bahwa ini adalah upaya atau langkah yang dilaksanakan Pemkab Paser  sesuai dengan arahan Kemendes RI kerjasama Dinas PMD.

Katsul  menegaskan penyaluran BLT DD bagi kepala keluarga yang kurang mampu dan tidak tercover bantuan sosial lainnya merupakan gagasan murni dari masing-masing kepala desa yang sukarela membelanjakan dana desa dan  akan diberikan selama tiga bulan, dan Sekda berharap BLT DD  yang diterima warga menjadi tambahan penghasilan selama tiga bulan. (har-)

SUMBER : http://humas.paserkab.go.id/berita/bermalam-sekda-serahkan-bantuan-blt-dd-3-desa-di-tanjung-harapan


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar