images

Bupati Ancam Tak Hadir Jika Masih ada Menggunakan Bahan Kemasan Plastik

TANA PASER- Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi  mendorong jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser  mulai mempraktikkan gerakan mengurangi sampah plastik dalam proses kerja sehari-hari.

Bahkan, Bupati Yusriansyah menegaskan jajarannya memulai gerakan tidak menyediakan air minum dalam kemasan plastik saat rapat atau acara lain sebagai upaya mengurangi sampah plastik dan pelestarian lingkungan.

“Kalau masih ada kegiatan dinas atau unit kerja yang menggunakan  bahan plastik. Saya tidak akan hadir. Kita akan memulai setiap acara rapat dan pertemuan untuk tidak menyediakan air minum kemasan. Semoga langkah ini dapat menjadi satu cara mengurangi sampah plastik di Kabupaten Paser,”tegas Yusriansyah.

Menurutnya, dengan tidak ada lagi air minum dalam kemasan plastik pihaknya bertekad untuk membangun kebiasaan aparaturnya agar sehari-hari menggunakan bahan selain plastik.

“Tidak menggunakan air minum dalam kemasan plastik pada saat rapat atau acara lain perlu kita terapkan. Karena jika ini kita lakukan, seluruh pegawai akan memberikan manfaat yang besar bagi lingkungan. Kita harus lakukan perubahan yang dimulai dari diri kita sendiri. Semua harus peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup,” kata Yusriansyah.

Ia menjelaskan, tak mengunakan bahan plastik diantaranya air minum kemasan untuk diterapkan di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan di jajaran  Setda Paser serta Camat,  karena kegiatan ini sekaligus memasyarakatkan pengurangan penggunaan wadah berbahan plastik dan menjaga dampak negatifnya.

    “Pengurangan sampah plastik adalah  salah satu gerakan kampanye nasional. Karena itu saya tegaskan  peran aktif Organisasi Perangkat Daerah untuk mengurangi atau tidak lagi menggunakan  aneka bahan plastik untuk barang habis pakai,” ujarnya. (har-/humas)

 

SUMBER : https://paserkab.go.id/berita/humas/bupati-ancam-tak-hadir-jika-masih-ada-menggunakan-bahan-kemasan-plastik


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar