images

Bupati Fahmi Ikuti Rakernas Akuntansi & Pelaporan Keuangan

TANA PASER-Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 secara virtual, di Ruang Kerja Bupati, Selasa (14/09/2021).

Rakernas yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI ini, dibuka langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan mengangkat tema bangkitkan ekonomi, pulihkan negeri, bersama hadapi pandemi.

Turut mendampingi Bupati Plt Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Paser Ina Rosana, Asisten Administrasi Umum Setda Paser Murhariyanto, dan Asisten Kesra Setda Paser Romif Erwinadi serta Plt.Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Sopini.

Menkeu Sri Mulyani mengatakan kegiatan rakernas ini merupakan agenda strategis tahunan yang menjadi ajang bergengsi bagi para penyelenggara negara.

Sebagai upaya berkesinambungan yang sinergis dalam komitmen terkait akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah dan juga sebagai ajang dalam pemberian penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap penyelenggara negara tahun 2021.

Selaras dengan itu, Bupati Paser Fahmi menyampaikan Kabupaten Paser sendiri sampai saat ini telah memperoleh penghargaan WTP delapan   kali berturut-turut.

“Alhamdulillah, Kabupaten Paser  telah dapat mempertahankan prestasi predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD),” kata Bupati.

Karena itu, Fahmi mengharapkan seluruh perangkat daerah fokus terhadap percepatan realisasi program kegiatan sehingga serapan dana belanja juga bisa lebih meningkat karena salah satu faktor yang bisa mendorong naiknya kemampuan belanja masyarakat apabila APBD bergerak. (humas)

SUMBER : https://paserkab.go.id/berita/humas/bupati-fahmi-ikuti-rakernas-akuntansi-pelaporan-keuangan-


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar