images

Bupati Minta Pembebasan Lahan Gunung Luan Dipercepat

Tana Paser - Dalam kunjungan ke Muara Samu untuk melantik anggota PAW BPD, Bupati dr Fahmi dan rombongan menyempatkan diri untuk mampir di Gunung Embun di Desa Luan.

Dengan ditemani Camat Muara Samu Amri Yulihardi dan Kepala Desa Luan Sukatmin, Bupati meminta agar wisata Gunung Embun ini segera dibenahi agar bisa benar-benar menjadi tempat wisata yang representatif. 

Lebih lanjut dr Fahmi meminta instansi Pemerintah Kabupaten Paser terkait untuk menyegerakan penyelesaian urusan pembebasan lahan dengan PT AAMU yang menguasai sebagian lahan Gunung Embun. Dengan demikian, Pemkab Paser bisa mengembangkan lokasi Gunung Embun secara maksimal.

Beberapa fasilitas dasar yang perlu dibangun seperti air, listrik dan jalan masih terkendala status lahan yang masih belum diserahkan kepada daerah.

Saat ini air bersih masih masih diangkut dari Luan. Adapun listrik, menurut Kades Sukatmin, sudah diusulkan ke PLN agar disambung dari Desa Lempesu namun ternyata PLN memerlukan rekomendasi dari perusahaan karena ada tanam tumbuh di lahan yang akan dilewati aliran listrik. (humas)

SUMBER : https://paserkab.go.id/berita/humas/bupati-minta-pembebasan-lahan-gunung-luan-dipercepat


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar