images

Dibuka Wabup, 27 Petugas Perpustakaan Desa Ikuti Bimtek

TANA PASER- Dalam rangka mengoptimalkan dan memanfaatkan fungsi Perpustakaan Desa, Dinas Kearsipan dan  Perpustakaan Kabupaten Paser  menggelar bimbingan teknis (bimtek) tenaga pengelola perpustakaan desa.

Bimtek petugas perpustakaan desa yang digelar selama dua hari, Selasa & Rabu (15-16/10) merupakan kerjasama Dinas Kearsipan & Perpustakaan dan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Paser,  dipusatkan di Hotel Khansa Tanah Grogot, resmi di buka Wabup Paser H Kaharuddin.

Acara pembukaan bimtek  yang diikuti 27 petugas perpustakaan desa dari 10 kecamatan, dihadiri Kabag Bina Kesra I  Setda Paser Sisman, Kepala Arsip dan Perpustakaan Hj Herwati serta mewakili Ketua Apdesi Paser Taher.

Selain itu juga hadiri sejumlah kepala desa, mewakil Ketua Bappeda serta mewakili Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa.

Panitia penyelenggara  Harsoyo dalam laporannya  menyampaikan bahwa tujuan bimtek adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, wawasan dan ketrampilan dibidang perpustakaan.

  Setelah mengikuti bimtek sebutnya, diharapkan mampu melaksanakan pengelolaan perpustakaan di desa sehingga dapat menunjang penyelenggaraan perpustakaan desa sebagai lembaga layanan bahan perpustakaan dan informasi kepada masyarakat untuk kepentingan pendidikan, informasi, penerangan, rekreasi dan hiburan.

Sementara mewakili Ketua Apdesi Paser Taher mengatakan, perpustakaan desa  berperan besar dalam melayani kebutuhan manusia sebagai tempat dan sarana belajar sepanjang hayat, sehingga masyarakat menjadi cerdas.

Karena itu, Kades Bekoso  ini mengharapkan adanya perhatian pemerintah untuk sarana dan prasarana baik berupa bantuan buku dan pembangunan gedung perpustakaan desa. (har-/humas)

SUMBER : https://paserkab.go.id/berita/humas/dibuka-wabup-27-petugas-perpustakaan-desa-ikuti-bimtek


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar