images

Dinas kominfo statistik dan persendian Paser hadiri RAKORNAS LPPL Radio Televisi Nasional 2019

Jakarta - Dinas Kominfostaper Kabupaten Paser hadiri Rapat Koordinasi Nasional dan Focus Group Discusion (FGD) Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Televisi Nasional 2019 di Hotel Best Wester jalan mengga dua Jakarta pusat kamis (28/2).

Peserta yang hadir mencapai 150 orang baik dari dinas kominfo dan LPPL seindonesia.

Adapun tema kegiatan tersebut adalah mari kita kawal keutuhan NKRI melalui penyiaran sampai batas negeri dalam mendukung penyelenggaraan otonomi daerah di era digital

Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik Diskominfostaper Husriansyah yang hadir mengatakan kegiatan tersebut berdasarkan telegram menteri dalam negeri (25/2) dimana Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari kamis (28/2) hingga jumat (1/3) diawali dengan registrasi peserta, FGD dan penyusunan pengurus Asosiasi LPPL Radio televisi nasional, rakornas dan pemantapan program kerja asosiasi LPPL Radio Televisi Nasional.

Sementara diskusi dan arahan akan disampaikan dirjen otonomi daerah kementerian dalam negeri (kemendagri) Republik Indonesia, Sekjen Kementerian Komunikasi dan Informatika RI serta Dir. Informasi dan Komunikasi perekonomian dan kemaritiman kementerian Kominfo RI, staf ahli menteri kominfo RI bidang TIK. dan diakhiri dengan pengukuhan pengurus asosiasi LPPL Radio Televisi nasional sekaligus penandatanganan MOU diseminasi berita palsu (dissemination hoax)

Salah satu substansi kegiatan adalah terkait dengan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) terkait cegah tangkal penyebaran berita palsu atau HOAX sekaligus pengurusan asosiasi LPPL radio televisi nasional. (ardiansyah)


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar