images

Dinas P2KBP3A Beri Penghargaan 100 Tokoh Perempuan Inspirasi di Kabupaten Paser

Tana Paser - Peran perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini tidaklah diragukan lagi. Selain sebagai seorang ibu yang sibuk dalam mengurus keluarga, perempuan Indonesia telah banyak menorehkan prestasi di berbagai bidang, seperti pendidikan, politik, ekonomi, sosial, budaya, ilmu pengetahuan maupun teknologi, lingkungan hidup dan pemberdayaan perempuan. mereka juga mampu menyeimbangkan.

Sebagai bentuk apresiasi atas peran penting dan prestasi perempuan tersebut, Dinas P2KBP3A dalam rangka Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, menyelenggarakan Anugerah Penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia sekaligus  launching buku Profil 100 Perempuan Inspirasi Paser  2020.

Penghargaan ini diberikan kepada 100  perempuan hebat di Kabupaten Paser yang dinilai sukses sebagai teladan seorang ibu dalam membina rumah tangga sekaligus berhasil mencatatkan prestasi di berbagai bidang dan bahkan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Paser. Adapun 100 tokoh penerima penghargaan ini terdiri dari berbagai kalangan mulai dari pejabat publik, pengusaha, politisi, seniman, budayawan, public figure, hingga aktifis pemberdayaan perempuan di Kabupaten Paser.

Adapun Anugerah Penghargaan Perempuan Inspirasi Kabupaten Paser dan launching buku Profil 100 Perempuan Inspirasi Kabupaten Paser 2020 ini direncanakan  diselenggarakan  pada  Hari Ibu  22 Oktober 2020.

Kepala Dinas P2KBP3A  Hadijah  mengatakan Anugerah Penghargan Perempuan Inspirasi  ini diselenggarakan sebagai upaya partisipatif dari Pemerintah Kabupaten Paser atas peran multitasking Perempuan Indonesia yang mampu berkontribusi dan menoreh prestasi namun disaat bersamaan tak melupakan kodratnya dalam mengurus keluarga, melahirkan dan membesarkan generasi-generasi penerus terbaik bangsa Indonesia kedepan.

 “Sepanjang sejarah, Indonesia telah melahirkan perempuan-perempuan hebat yang punya andil besar dalam membangun bangsa ini. Mereka adalah tiang bangsa dan tak ada satupun masa berlalu tanpa kehadiran dan kiprah perempuan pejuang. Perempuan bisa setia berdiri disamping laki-laki, mendampinginya dalam menapaki jejak-jejak perjuangan, bisa menjadi seorang ibu yang yang mengandung, melahirkan dan membesarkan generasi-generasi penerus dan bisa pula secara aktif-partisipatif berjuang membantu bangsa, membantu dalam pembangunan,” kata Hadijah.

Kabid PUG dan PP menambahkan  “Sosok mereka telah memberi kami banyak inspirasi. Oleh karenanya penghargaan ini hanya sedikit upaya dari kami untuk mengapresiasi kontribusi mereka yang luar biasa terhadap daerah dan bangsa ini” ungkap Kasrani.

“Disamping itu, melihat betapa sosok-sosok tersebut memiliki kualitas kepemimpinan dan karya nyata di masyarakat, maka Dinas P2KBP3A mendokumentasikannya dalam sebuah karya Buku  PROFIL 100 PEREMPUAN INSPIRASI PASER  2020. Besar harapan kami agar melalui buku ini pengabdian mereka juga bisa menjadi inspirasi bagi perempuan-perempuan di Kabupaten Paser lainnya serta mendorong perempuan-perempuan di Paser  agar juga bisa berprestasi serta berkontribusi dalam pembangunan nasional” tambahnya.

“Selain itu,  kami ingin mengapresiasi teladan-teladan seorang ibu dan mempersembahkan kisah-kisah perjuangan tangguh  mereka yang telah sukses menjalankan perannya menjalani kesibukan di berbagai dunia, sebagai ibu rumah tangga sekaligus perempuan karir yang berprestasi di banyak bidang,” tutup Kasrani. (Humas)

SUMBER : https://paserkab.go.id/berita/humas/dinas-p2kbp3a-beri-penghargaan-100-tokoh-perempuan-inspirasi-di-kabupaten-paser


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar