images

DKISP PASER JALIN KEMITRAAN DENGAN WARTAWAN

Tana Paser, InfoPublik – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser Kalimantan Timur, menjalin kemitraan dengan wartawan lokal melalui kegiatan Coffee Morning, di kantor DKISP, Kamis (14/3).

Hadir pada kegiatan ini Kepala DKISP Paser Ahmad Zulfian, Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik (KIP) Husriansyah, dan para kepala Seksi terkait.

“Sering-sering kita acara seperti ini, silaturahmi. Kalua bisa sebulan sekali untuk menjalin kerja sama dengan wartawan,” kata Kepala DKISP Zulfian.

Kemitraan dengan wartawan menurut Zulfian perlu dilakukan, agar program pembangunan pemerintah daerah dapat disebarluaskan dan diketahui masyarakat. “Kemitraan dengan wartawan, kan program Pemkab bisa diliput, diberitakan. Keluhan dan masukan wartawan juga kita serap,” kata Zulfian.

Kasi Kemitraan dan Pemberdayaan Komunikasi Nelson Pasaribu mengatakan, kegiatan ‘Coffee Morning’ itu rencananya akan dilakukan satu kali dalam sebulan. “Ini kita rencanakan pertemuan seperti ini sebulan sekali. Untuk membahas isu-isu penting dengan para wartawan,” katanya.

Kegiatan itu menurut Nelson ke depannya akan dilakukan dengan para pejabat dan Bupati Paser. “Nanti ada juga rencana coffee morning dengan para pejabat, Bupati. Di sana para wartawan bisa berdiskusi membicarakan isu-isu pembangunan daerah,” tuturnya.

Nelson juga mengatakan, pihaknya akan mengusulkan anggaran yang lebih besar untuk kemitraan dengan media, mengingat alokasi anggaran kemitraan di Paser cukup rendah disbanding Kabupaten/Kota lainnya di Kaltim.

“Kemarin waktu acara di gubernur bersama Pimred Media, ada satu komitmen, Pemprov akan menambah anggaran untuk media. Di Paser terbilang rendah dibanding daerah lain, kami akan usulkan agar anggaran untuk media bisa ditambah,” kata Nelson Pasaribu.

Najib, wartawan Kaltim Post, berharap agar wartawan dapat lebih mudah mengetahui kegiatan Pemda setempat. Ia juga berharap dapat difasilitasi apabila ingin bertemu dengan pejabat seperti bupati maupun sekda.

“Ke depan, kami kalau bisa dapat jadwal kegiatan pemerintah setiap hari, sehingga kami bisa meliputnya dan memberitakannya dengan sudut pandang kami. Begitu juga jika ingin bertemu bupati atau sekda agar difasilitasi, karena pejabat terkadang sulit ditemui,” katanya.  (MC Kabupaten Paser)

 

SUMBER : http://infopublik.id


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar