images

DPRD Sampaikan 17 Poin Rekomendasi LKPj Bupati Tahun Anggaran 2020

Meminta kepada Pemerintah Kabupaten Paser untuk mengambil tindakan tegas terkait masih digunakannya pelabuhan bongkar muat perikanan di Pelabuhar Senaken yang digunakan untuk bongkar muat barang.

Meminta kepada Pemerintah Kabupaten Paser untuk melakukan Penertiba retribusi parkir di Plaza Kandilo Tana Paser dan Pasar Penyembolum Senake dengan beralih menggunakan sistem e-Parking dan tidak lagi dikelola secara manual oleh pihak ketiga, dalam rangka untuk meningkatkan pendapatan Retribusi Tempat Parkir. 

Meminta kepada Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Kesehatan un melakukan monitoring dan evaluasi terhadap sarana dan prasarana puskesm yang mengalami kerusakan.

Meminta kepada Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Kesehatan untuk memprioritaskan penempatan tenaga Kesehatan di wilayah Perdesaan.

Meminta kepada Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait pelaksanaan kegiatan pada sekolah swasta, agar sebelumnya dilakukan koordinasi dan komunikasi yang intensif dengan calon sekolah swasta penerima manfaat, sehingga target kegiatan dapat dicapai.

Meminta kepada Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Pendidikan da Kebudayaan agar kedepan lebih teliti lagi dalam menentukan sekolah-sekolah calc penerima bantuan hibah, dimana masih ada sekolah swasta yang sudah mapa tetapi masih diberikan bantuan hibah, disisi lain masih banyak sekolah swasta yar masih memerlukan bantuan dan tidak memungut iuran Pendidikan dari muridnya tetapi tidak mendapatkan bantuan hibah. Disamping itu diharapkan Dina Pendidikan dan Kebudayaan untuk memperhatikan sarana dan prasaran pendidikan khususnya di wilayah terpencil.

Meminta kepada Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar kedepan tidak ada lagi kesalahan nomenklatur kegiatan dalam proses perencanaan, yang mengakibatkan kegiatan tidak dapat dilaksanakan.

Meminta kepada Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, serta Perangkat Daerah terkait agar memberikan perhatian khusus terkait Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Paser, mengingat masih banyaknya permasalahan tata ruang wilayah di Kabupaten Paser terutama masalah kawasan Cagar Alam, tapal batas antar kecamatan, serta tapal batas antar desa, termasuk didalamnya pelepasan hak pengguna lahan (HPL) Desa Jone, Desa Tepian Batang, Desa Tapis, dan Desa Padang Pengrapat, karena hal ini merupakan permasalahan yang harus segera diselesaikan, untuk menghindari konflik horisontal di masyarakat.

Rapat paripurna ini diakhiri dengan pertanyaan Ketua DPRD apakah menerima LKPj Bupati tahun anggaran 2020 yang dijawab serentak kata “Setuju”, dilanjutkan Penyerahan Keputusan DPRD Kabupaten Paser tentang Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Tahun 2020 yang diserahkan oleh Ketua DPRD kepada Bupati Paser. (humas)

SUMBER : https://paserkab.go.id/berita/humas/dprd-sampaikan-17-poin-rekomendasi-lkpj-bupati-tahun-anggaran-2020


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar