images

DUA SISWA MAN IC DUTA OSN DIMANADO

TANA PASER- Dua siswa  Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN-IC) Paser kembali menjadi duta Kalimantan Timur pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke 18 di Kota Menado, Sulawesi Utara.

Kedua siswa tersebut masing-masing, Muhammad Ahsanul Haq untuk bidang Geografi dan Akmal Hamdallah Banawata untuk bidang informatika/komputer.

Menurut Waka Humas dan PSDM MAN IC Paser Ismail, kegiatan OSN Tingkat Nasional di Menado tersebut berlangsung tanggal 30 Juni sampai 06 Juli 2019 yang diikuti  685 peserta dari seluruh siswa siswi SMA/MA terbaik di seluruh Indonesia.

Untuk peserta khusus dari Kaltim sebut Ismail yang menjadi pendamping bersama pembina Suryadi serta  guru Geografi Idmat Hajar Ismail, berjumlah 13 orang dan dua diantaranya adalah siswa MAN IC Paser.

“Acara Pembukaan OSN tingkat nasional di Menado dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey bertempat  di Grand Kawanuwa Convention Center Menado, dan turut dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kemendikbud RI Dr Sutanto, DPRD Sulut, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut dan para undangan lainnya,” sebut Ismail.

Dalam sambutannya  Gubernur Sulut menurut Ismail yang disampaikan melalui relis ke Web.humaspaserkab.go.id,  mengucapkan selamat datang dan selamat bakudapa di Bumi Nyiur Melambai.

Selanjutnya, Gubernur menyampaikan  kepada seluruh peserta OSN SMA/MA 2019 beserta para pendamping kiranya kegiatan OSN ini tidak hanya meningkatkan kompetensi sains tapi juga menumbuhkan karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, dan cinta tanah air melalui pengenalan budaya dan potensi daerah Sulut yang merupakan bagian tak terpisahkan dari NKRI.

Selanjutnya kata Ismail, keluarga besar MAN IC Paser berharap doa dan semoga Ahsan dan Akmal, panggilan akrab kedua siswa MAN IC tersebu  dapat membawa nama baik dan mengharumkan daerah dengan meraih medali juara. “Tidak hanya Paser, tapi juga Kalimantan Timur. Aamiin,” ucapnya melalui WhatsApp. (har-/humas)

 

SUMBER : http://humas.paserkab.go.id/berita/dua-siswa-man-ic-duta-osn-di-manado


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar