images

H-2, KPU PASER DISTRIBUSIKAN LOGISTIK KE 10 KECAMATAN

Tana Paser, InfoPublik - Jelang hari pemungutan suara 17 April, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paser Kalimantan Timur, mendistribusikan logistik ke  10 kecamatan. Pendistribusian ditargetkan rampung pada H-2 sebelum pencoblosan. 
 
"Kami percepat pendistribusian logistik ke 10 kecamatan, ditargetkan pada hari ini seluruh Logistik pemilu tuntas bergeser ke Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) se kabupaten Paser," kata Ketua KPU Paser Abdul Qoyim, Senin (15/4/2019).
 
Sebelumnya pada Minggu (14/4/2019) KPU Paser telah mendistribusikan logistik ke Kecamatan Tanjung Harapan, salah satu kecamatan terjauh dari Ibu Kota. Sementara selebihnya dituntaskan pada hari ini.
 
"Untuk kecamatan Tanjung Harapan Logistiknya sudah bergeser kemaren. Untuk hari ini kami akan menuntaskan pendistribusian Logistik di sembilan kecamatan lainnya," ucap Qoyim.
 
Pergeseran logistik sudah dilakukan sejak pagi hari, secara bergantian dari gudang KPU Paser menuju PPK. Pendistribusian logistik tersebut dikawal aparat keamanan dari kepolisian, TNI, dan Bawaslu setempat.
 
Sesuai jadwal keberangkatan, logistik untuk Kecamatan Batu Engau dikirim sekitar pukul 08.30 Wita. Disusul dengan pergeseran logistik ke Kecamatan Muara Samu pada Pukul 10.00 Wita.
 
"Untuk kecamatan Batu Sopang dan Kecamatan Muara Komam juga di berangkatkan sekitar pukul 12.00. Dan di susul dengan keberangkatan Logistik menuju kecamatan Longkali dan Long ikis Serta dan kuaro," kata Qoyim.
 
Untuk PPK Tanah Grogot pendistribusiannya dilakukan dengan 1 unit truk sebagai armada pengangkutan. Karena memang jarak tempuh dari Kantor KPU Kabupaten Paser ke gudang PPK tanah Grogot tidak terlalu jauh, jadi bisa dilakukan dengan cepat,"paparnya.
 
Berdasarkan pantauan, hingga sore hari seluruh armada angkutan logistik pemilu sudah sudah toba di masing-masing gudang PPK. Selanjutnya pendistribusian ke desa-desa akan diakomodir oleh PPK.
 
"Kalau logistik sudah bergeser ke PPK, maka selanjutnya tugas PPK untuk menyalurkan logistik sampai ke tingkat Desa tentu dengam dikawal oleh pihak keamanan di tingkat kecamatan," tutur Qoyim.
 
Ia berharap pendistribusian logistik ini tidak mendapatkan kendala yang berat yang dapat menghambat tahapan pungut hitung.
 
"Sejauh ini lancar, semoga saja pendistribusian logistik kali ini tidak mendapat kendala yang berat. Sehingga tahapan pungut hitung bisa dilaksanakan dengan aman,"ujarnya.(MC Kabupaten Paser/Eyv)
 

TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar