images

KARTINA TAHFIZH MAN IC DITUTUP KETUA PKK PASER, 9 SISWA HAFAL AL-QURAN 30 JUZ DALAM WAKTU 27 HARI

TANA PASER-  Setelah berlangsung selama kurang lebih satu bulan, sejak 1 Mei 2019 lalu, kegiatan karantina Tahfizh Al-quran Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Paser, Rabu (29/5)  ditutup secara resmi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser Hj. Mutiarni Yusriansyah Syarkawi.  Yang patut diapresiasi dari kegiatan karantina Tahfizh Al Quran di  Madrasah Aliyah yang  didesain sebagai lembaga pendidikan berasrama (boarding school) yang mencangkok model pondok pesantren yang menerapkan prinsip keseimbangan antara penguasan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan iman dan taqwa ini, ada 9 siswa yang  sukses menghafal Al-quran 30 juz dalam  waktu 27 hari.

Penutupan karantina Tahfizh Al Quran  di Kampus MAN IC Paser Jl. Negara km 08 Desa Sempulang Kecamatan Tanah Grogot,  Kabupaten Paser ini, turut dihadiri  istri Sekda Paser selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Paser, Kepala Kementerian Agama Paser H Mohlis, Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam, seluruh Wakil Kepala MAN IC Paser, Dewan Guru, Tata Usaha dan  para orang tua siswa kelas X dan XI MAN IC Paser.

 Saat memberikan sambutan, Mutiarni Yusriansyah menyampaikan terimah kasih kepada MAN IC Paser yang selama ini turut berkonstribusi dalam kemajuan di Kabupaten Paser terutama dalam pembangunan akhlak dan   banyaknya capaian  prestasi akademik yang kerap kali mengharumkan nama Kabupaten Paser dalam berbagai event, baik tingkat daerah maupun Nasional.

“Selain itu, kami juga mengapresiasi kegiatan Karantina Tahfizh Al-quran ini sebagai wujud komitmen kita bersama dalam membangun generasi Qurani sebagai cikal bakal pemimpin bangsa, khususnya di Kabupaten Paser yang kita banggakan,” kata Mutiarni.

 Mutiarni juga berharap kepada para peserta tahfizh, selain sudah menghafal Al-quran, juga mampu mengamalkan isi dan makna Al-quran pada kehidupan sehari-hari.

Sebelum mengakhiri sambutannya,  Mutiarni atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. “ Minal Aaidin wal Faaiziin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ucapnya.

Sementara, Kepala Kementerian Agama   Mohlis  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada MAN IC Paser yang tahun ini ketiga kali melaksanakan kegiatan Karantina Tahfizh.

“Semoga alumni karantina Tahfizh MAN IC Paser dapat mengisi kekurangan hafizh dan hafizhah di Kabupaten Paser, terutama saat pelaksanaan MTQ. Kafilah Kabupaten Paser selalu kekurangan peserta pada cabang Tahfizh Al-quran golongan 10, 20, dan 30 Juz. Harapan saya semoga MAN IC Paser selalu menjadi madrasah inspirasi bagi madrasah lainnya serta menjadi madrasah yang sebanyak-banyaknya bermanfaat bagi madrasah lain di Paser khsusnya dan di Kaltim pada umumnya,” kata Mohlis. (har-/humas)

 

SUMBER : http://humas.paserkab.go.id/berita/karantina-tahfizh-man-ic-ditutup-ketua-pkk-paser-9-siswa-hafal-al-quran-30-juz-dalam-waktu-27-har


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar