images

mapala stiper paser tanam pohon peringati hari hutan dunia

Tana Paser, InfoPublik – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Muhammadiyah Kabupaten Paser Kalimantan Timur, Sabtu (23/3), melakukan penanaman sejumlah pohon di kawasan kampus.

Aksi penanaman tersebut, dilakukan dalam rangka memperingati International Day of Forests atau Hari Hutan se-Dunia yang jatuh pada 21 Maret lalu. Kegiatan itu dilakukan bersama mahasiswa dan para dosen.

Ketua Mapala Stiper Paser, Rifki Fadli Abrori mengatakan tujuan dari kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dalam penghijauan linkungan mengingat semakin berkurangnya hutan hijau akibat tangan-tangan tidak bertanggungjawab.

“Penanaman pohon ini bertujuan untuk melakukan aksi penghijauan di lingkungan kampus,serta memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan,” kata Rifki.

Dalam penanaman ini terdapat puluhan pohon yang ditanam, salah satunya adalah buah durian. Karena pohon durian ini banyak ditemui di Kalimantan. Harapannya ke depan pohon yang kami tanam bisa dirasakan manfaatnya oleh kampus.

Setelah melakukan aksi penanaman pohon kegiatan dilanjutkan dengan bersih-bersih lingkungan kampus. Ini juga bukti kami peduli terhadap lingkungan kampus supaya selalu bersih dan asri.

Rifki mengajak berharap, kegiatan yang dilakukannya itu dapat diikuti oleh banyak pihak, terutama kepada seluruh penghuni kampus Stiper Muhammadiyah.

“Semoga ini bisa membuat kami lebih peduli dalam menjaga alam dan Hutan di sekitar kita. Selain itu untuk organisasi STIMPA, harapan saya dengan adanya kegiatan ini supaya solidarity tetap terjaga,” katanya. (MC Kabupaten Paser/toeb) 

 

SUMBER : http://infopublik.id/


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar