images

MUHAMADIYAH PASER ISI RAMADAN DENGAN GELAR MTQ CILIK

Tana Paser, MCKabPaser – Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Paser, melalui organisasi sayapnya, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sabtu (25/5) menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Cilik yang diperuntukkan bagi anak-anak yang ada di daerah itu.

“Ada 210 anak dari beberapa kecamatan mengikuti kegiatan ini. Mereka mengikuti enam jenis perlombaan,” kata Ketua Panitia kegiatan, Rasyid Ridho.

Keenam jenis perlombaan tersebut yaitu Tartil, Adzan, Kaligrafi, Tahfidz Al-Qur’an Juz 30, Cerdas Cermat dan Mewarnai.

“Kegiatan ini cukup antusias diikuti anak-anak. Yang paling banyak mereka mengikuti lomba Tahfidz Al-Qur’an Juz 30. Ada 64 peserta”. ujar Ridho.

Acara MTQ Cilik ini dibuka secara resmi oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Paser Suhrawardi. “Kami sangat bangga dengan inisiatif pemuda Muhamadiyah melaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Menurutnya, pemuda yang tergabung di panitia gerakan teraweh anak (Pagerta) Masjid Syuhada telah menyelenggarakan acara MTQ Cilik tersebut dengan sukses dan meriah.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi diri untuk meningkatkan kemampuan dan yang utama ialah nilai keimanan serta ibadah,” kata Suhrawardi.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari sejak tanggal 25 hingga 26 Mei 2019. MC Kabupaten Paser

 

SUMBER : https://www.kominfo.paserkab.go.id/berita/berita-daerah/muhamadiyah-paser-isi-ramadan-dengan-gelar-mtq-cilik


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar