images

mutasi & roling adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi

TANA PASER- Sebanyak 41 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Paser, Jumat (17/5) diambil sumpah dan dilantik oleh Asisten Umum  Setda Paser Arief Rahman atas nama Bupati Paser.

  Usai melantik dan mengambil sumpah, Asisten Umum Arief Rahman yang membacakan sambutan tertulis Bupati Paser mengatakan, mutasi dan rolling ini adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.   Oleh sebab itu menurut Arief, jabatan yang diberikan kepada saudara-saudara  harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja.

“Untuk itu dibutuhkan keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Paser. Selaku pimpinan daerah saya berharap, kepada saudara-saudara dan segenap aparatur Pemerintah Kabupaten Paser agar dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas, maupun sebagai anggota masyarakat,” katanya.

Sebagai pejabat apalagi yang menjadi pucuk pimpinan satuan kerja lanjut Arief, tentu harus mampu mengarahkan seluruh jajaran staf untuk melaksanakan program kerja dan  para pejabat agar mampu membaca dan menerjemahkan visi yang dikedepankan oleh pimpinan dan sekaligus harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya, karena itu dalam banyak hal, para pejabat dituntut untuk menguasai hal-hal yang bersifat teknis.

“Kabupaten Paser membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan. Rotasi, mutasi ataupun promosi suatu jabatan merupakan bagian dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi birokrasi, akan selalu ada selama kebutuhan dan situasi organisasi menghendakinya. Dengan demikian hendaknya hal ini dapat kita lihat dan kita tanggapi secara wajar dan sebagai hal yang biasa,” sebutnya.

Perangkat Daerah kata Arif memiliki berbagai keunggulan dan keutamaan, apabila tidak diisi dengan personil-personil yang loyal, profesional dan memiliki kompetensi, maka hal ini akan menimbulkan berbagai permasalahan yang bersifat teknis maupun manajerial.

“ Untuk itu, agar pejabat struktural yang baru dilantik hendaknya benar-benar mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, penuh keseriusan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” pesanya. (har-/humas) 

 

SUMBER : http://humas.paserkab.go.id/berita/mutasi-rolling-adalah-hal-yang-biasa-dalam-suatu-organisasi-


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar