images

NASRUDIN ATHA: PEMERINTAH HARUS LEBIH PERHATIKAN PESANTREN

TANA PASER – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Paser masih cukup lama, namun saat ini media sudah semakin riuh memberitakan bakal calon yang akan menduduki nahkoda Paser untuk periode 2021 – 2025. Momen ini dimanfaatkan Pengasuh Pondok Pesantren Babussalam Tanah Grogot H Nasruddin Atha Lc MPd untuk menyampaikan salah satu kriteria calon Bupati Paser.

Menurut alumni Universitas di Mesir ini, salah satu fokus program Bupati yang akan datang sebaiknya dalam bentuk peningkatan perhatian terhadap pesantren. “Semua orang memiliki peran dalam membangun daerah dan negeri, dan pondok pesnatren memilliki cara sendiri untuk itu,” sebutnya.

“Di pondok pesantren, para santri diajarkan untuk selalu berdoa kepada Allah, siang dan malam, agar daerah kita selalu mendapat keberkahan dan rahmat dari Allah. Bisa jadi salah satu dari doa-doa yang dipanjatkan oleh para santri inilah yang mengetuk hati Sang Pencipta untuk menurunkan rahmat kepada kita sekalian,” tuturnya.

Nasruddin yang juga sebagai dosen di STIT Ibnu Rusyd Tanah Grogot ini mengatakan bahwa ajaran untuk selalu mendoakan negara ini merupakan pelajaran yang diperolehnya selama membina para santri di Pondok Pesantren Babussalam dan waktu mengajar di kampus STIT.

 

Untuk diketahui, setiap tahun Nasruddin Atha yang juga dewan hakim di MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur dan MTQ tingkat Kabupaten Paser ini, mengirimkan beberapa santrinya untuk melanjutkan pendidikan di Mesir. Nasruddin juga tahun lalu sukses mendatangkan Ustad Abdus Shomad (UAS) untuk berceramah di Pondok Pesantren Babussalam Tanah Grogot, yang terletak di km 12 Desa Janju. (aks)

 

SUMBER : http://humas.paserkab.go.id/berita/nasrudin-atha-pemerintah-harus-lebih-perhatikan-pesantren


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar