images

Pemkab Paser Anggarkan Dana Program Smart City di Tahun 2021

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Kaharuddin mengatakan akan berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah terkait rencana program Smart City atau konsep kota cerdas bersamaan ditunjuknya Kaltim sebagai calon Ibu Kota Negara (IKN).

“Semoga di tahun 2021 anggaran bisa direncanakan Bappeda dan diteruskan ke Dewan,” ujar Kaharuddin di sela kegiatan assessment program dari Kementerian Kominfo secara virtual, Jumat (02/10/2020).

Diketahui bahwa sebelumnya Pemkab Paser pernah merencanakan program smart city namun harus ditunda karena beberapa hal.

Dengan adanya program assessment dari pemerintah pusat untuk calon daerah smart city, Wabup Kaharuddin sangat mendukung rencana tersebut.

“Dengan acara virtual meeting ini, saya mewakili Kabupaten Paser mendukung penuh program smart city untuk diaplikaisikan di Kabupaten kita,” ungkap Kaharuddin.

Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser Boy Susanto mengatakan terdapat enam elemen dasar untuk terbentuknya konsep smart city.

“Enam elemen pemerintahan yaitu smart governance, smart branding, smart economi, smart living, smart socity, dan smart environment,” kata Boy Susanto.

Dari kegiatan assessment ini Boy Susanto berharap Kabupaten Paser masuk dalam 100 daerah yang dicanangkan pemerintah pusat untuk program smart city tahun depan.

Sementara itu Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Kominfo Paser, Joko Santoso mengatakan dengan adanya program smart city ini diharapkan penerapan teknologi di Kabupaten kota menjadi lebih maju.

“Program Smart city itu kita harapakan dapat membuat kota yang cerdas dan sehat yang penerapannya dengan meggunakan Teknologi Informasi Komunikasi,” kata Joko.

SUMBER : https://paserkab.go.id/berita/kominfo/pemkab-paser-anggarkan-dana-program-smart-city-di-tahun-2021


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar