images

PENCEGAHAN NARKOBA MELIBATKAN PENYULUH AGAMA & GURU KONSELING

TANA PASER- Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Paser telah menggelar rapat koordinasi menyusun program kerja dan merapatkan barisan menjalankan fungsinya dalam mencegah peredaran narkoba.

 Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Katsul Wijaya selaku ketua I BNK Paser, didampingi Kabag Bina  Kesra I Sisman dan  dihadiri Dandim 0904 Letkol CZI Widya Wijanarko S selaku pengarah BNK Paser, seksi pencegahan dan pemberantasan Kasat Narkoba Paser serta unsur masing-masing seksi BNK.

Yang menarik, rapat yang digelar di ruang rapat sekda Paser, Selasa (2/4),  bersepakat memerangi dan memberantas narkoba di Bumi Daya Taka  dengan memaksimalkan berbagai ruang informasi sebagai sarana deteksi dini, termasuk dengan memanfaatkan kecanghihan teknologi saat ini. 

Selanjutnya untuk langkah preventif, BNK Paser akan melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba, tak hnya diperkotaan namun juga hingga ke desa, termasuk dengan menyasar lembaga pendidikan, Rutan Tanah Grogot dan masyarakat  sebagai salahsatu sarana sosialisasi.

Dari berbagai usulan masing-masing seksi dengan tujuan lebih efektif dan tepat sasaran seperti dari Kementerian Agama, Dinas Pendidikan dan Kepala Rutan Tanah Grogot, maka akan dilibatkan unsur penyuluh agama  yang tersebar di wilayah Kabupaten Paser  dan  guru konseling dalam kegiatan sosialisasi  yang sebelumnya BNK akan mengadakan pembekalan.

Dalam sosialisasi termasuk dengan melibatkan media sosial, web serta radio Pemkab Paser, pada 2019 ini BNK menggencarkan tes narkoba  di berbagai lembaga, baik di lembaga-lembaga pemerintahan maupun swasta dengan jumlah 2000 sampel tes urin. (har-/humas)

 

SUMBER : http://humas.paserkab.go.id/


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar