images

Puskesmas Muara Komam Edukasi Siswa TK Pentingnya Perilaku Hidup Sehat

Tana Paser, InfoPublik - Puskesmas Muara Komam Kabupaten Paser pada Sabtu (23/2) memberikan edukasi atau pendidikan tentang perilaku hidup sehat kepada siswa TK Islam Terpadu Al - Mujahidin.
 
Salah satu perawat puskesmas, Erwin Ade Pranata menuturkan, edukasi tersebut bertujuan untuk menanamkan perilaku hidup sehat dan bersih sejak usia dini. "Kita ajarkan menjaga kebersihan dan pola hidup bersih kepada adik-adik, agar mereka terbiasa sejak kecil hidup bersih, " katanya.
 
Erwin menjelaskan, kebersihan harus dimulai dari pribadi masing-masing sehingga tertanam pola hidup bersih saat seseorang berada di lingkungan yang baru.
 
"Pola hidup bersih, kita ajarkan anak-anak harus dimulai dari diri sendiri. Sebaiknya kebersihan diri terlebih dahulu," ujar Erwin.
 
Erwin berharap penanaman pola hidup bersih sejak dini dapat menjadikan seseorang menjadi pribadi yang bersih dan terhindar dari berbagai macam penyakit.
 
Kepala Sekolah TK Islam Terpadu Al-Mujahidin Rosnah mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program tahunan pada Paud yang dipimpinnya.
 
"Ini memang program tahunan TK Islam Terpadu Al Mujahidin setiap tahun. Terutama agar anak-anak membiasakan hidup bersih dan menjaga kesehatan," ujarnya.
 
Namun menurutnya tujuan yang tidak kalah penting adalah untuk memperkenalkan profesi perawat atau dokter dan menghilangkan kesan menakutkan dari pemikiran siswa.
 
"Ini kita bawa orang tua juga agar memperhatikan kesehatan anaknya. Selain itu agar anak-anak juga tidam takut kalau berobat," tutur Rosnah. (MC Kabupaten Paser)
 
SUMBER : http://infopublik.id/kategori/nusantara/329046/puskesmas-muara-komam-edukasi-siswa-tk-pentingnya-perilaku-hidup-sehat

TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar