images

Siswa MAN IC Berjaya di Unmul

TANA PASER- Seolah tiada kata henti untuk berprestasi. Ungkapan itulah yang tepat diberikan kepada Madrasah Aliyah Negeri  Insan Cendekia (MAN-IC)  Paser.

 Betapa tidak! Pada Sabtu-Ahad pada tanggal 5-6 Oktober 2019 lalu, 3  cabang lomba dari 6 cabang yang dilombakan pada Festival Fisika oleh  Ikatan Mahasiswa Fisika ( FMIPA)  Unmul Samarinda, duta –duta MAN IC  mampu memborong gelar juara.

Nama-nama siswa-siswi MAN IC Paser yang meraih prestasi dalam pres relisnya ke Humas Setda Paser,   yakni  untuk cabang Lomba Karya Ilmiah(KIR) Juara 1 atas nama M. Zidane Aries Rinaldi, Bayu Prayoga, dan Muhammad Arkan Syafiq.

Yang dibanggakan, untuk  cabang Ranking 1, gelar juara  semua diraih oleh siswa MAN IC Paser, yaitu  juara 1 atas nama  Cidona, juara 2 Muhammad Saman dan juara 3 atas nama  M. Zidane Aries Rinaldi.

Sementara cabang Physics Science Competition(PSC) meraih juara 3 atas nama Ahmad Sovi Hidayat, Cahya, dan Nidaa.

Di perguruan tinggi yang sama tepatnya Fakultas Kedokteran Unmul  juga mengadakan lomba yang dikemas dalam acara “KROMOSOM”, siswa MAN IC Paser juga berhasil meraih juara 2 untuk cabang lomba Medicine atas nama Raihan Febri Rimboko, Hasya Nuran Dini, dan Nabila Farrah Radhiyah.

Humas MAN IC Ismail mengatakan, nuansa kompetisi siswa ataupun para guru sangat tinggi. Sehingga setiap ada perlombaan baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi, bahkan nasional,   anak didik dan guru berambisi ingin ikut dan menjadi sang juara.

Selain  itu sebut Ismail, prestasi ini tentu saja wajib disyukuri oleh keluarga besar MAN IC Paser. “Melalui Group WA Orangtua/wali siswa MAN IC Paser, banyak ucapan selamat dan sukses kepada para siswa yang berhasil meraih kejuaraan antara lain  Ketua Komite, Andi Sugara,” katanya.

 Untuk diketahui  jelas Ismail, lomba Festival Fisika dan Lomba Kromosom diikuti oleh sekolah atau madrasah se Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang diikuti oleh ratusan siswa.

“Bagi MAN Insan Cendekia Paser, kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh Unmul selalu diupayakan untuk diikuti untuk mengasah dan mengevaluasi sejauh mana keberhasilan kegiatan klub bidang studi yang merupakan salah satu program unggulan MAN IC PASER, agar ke depan MAN IC Paser benar-benar menjadi madrasah yang hebat bermartabat. Semoga prestasi demi prestasi terus diraih oleh siswa MAN IC Paser,” sebut Ismail. (har-/humas) 

SUMBER : https://paserkab.go.id/berita/humas/siswa-man-ic-berjaya-di-unmul-


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar