images

SISWA PASER JUARA KARYA TULIS BERTEMA ENERGI LISTRIK TERBARUKAN

Tana Paser, InfoPublik – Dua siswa MAN Insan Cendekia Kabupaten Paser, Muhammad Zidane Aries Renaldi dan Bayu Prayoga, berhasil meraih juara II pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) yang digagas Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Bagian Humas MAN Insan Cendekia, Ismail menuturkan, dua siswa itu menyandang terbaik dua setelah menulis sebuah karya ilmiah yang berjudul 'Produksi Energi Listrik Menggunakan Microbial Fuel Cells(Mfcs) dengan Bahan Dasar Limbah Cair Kelapa Sawit'.

“Alhamdulilah, juara II Nasional saat kegiatan LKTIN di Banjarmasin, Universitas Lambung Mangkurat, beberapa waktu lalu,” kata Ismail, Senin (25/3).

Karya ilmiah dua siswa Paser itu tidak terlepas dari bimbingan para guru MAN Insan Cendekia. Adapun tema tulisan yang mereka tulis pun, tidak jauh dari isu yang berada di tempat tinggal mereka. Karena Kabupaten Paser, dikenal dengan Kabupaten yang kaya akan kebun kelapa sawit.

“Di bawah bimbingan ustadz Andri Agustina, mereka meraih Juara dua. Alhamdulilah ini karena pembinaan dari para guru,” ucap Ismail.

Andri Agustina yang sehari-hari mengajar mata pelajar Fisika, juga merupakan Ketua Litbang MAN Insan Cendekia itu mengaku bersyukur bahwa anak didiknya dapat bersaing dengan para pelajar di nusantara.

“Alhamdulillah, setelah bersaing dengan karya-karya inovatif dari sekolah lain, MAN IC Paser bisa mempersembahkan Juara Dua di ajang LKTIN Universitas Lambung Mangkurat. Harapan saya, semoga menjadi motivasi bagi siswa yang lain untuk terus berkarya dan berinovasi,” kata Andri Agustina.

Atas prestasi tersebut Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam, mengapresiasi kerja keras dan kesungguhan kedua pelajar tersebut. “Sehingga membuahkan hasil yang menggembirakan. Tentu ini tak terlepas dari bimbingan guru,” katanya.

Ia berpesan agar siswa MAN IC Paser lainnya dapat mengikuti kedua pelajar tersebut. Sebagaimana ciri generasi ulul albab (generasi berilmu), para siswa dapat terus menggali ilmu pengetahuannya sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. (MC Kabupaten Paser).

 

SUMBER : http://infopublik.id/


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar