images

teruslah ciptakan kerja cerdas, kreatif & giat dapatkan tambahan anggaran

TANA PASER-  Alokasi APBD Kabupaten Paser tahun 2019  mengalami peningkatan, namun demikian agar berbagai capaian pembangunan pada tahun 2018 lalu bisa dipertahankan dan bahkan seharusnya dapat dijadikan tolak ukur agar tahun ini serapan anggaran terhadap realisasi pembangunan bisa lebih optimal dan tepat sasaran.

Hal ini ditegaskan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Sumber Daya Manusia Boy Susanto saat memberikan arahan kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten Paser tahun 2019, Kamis (21/3).

Selanjutnya kepada peserta Musrenbang, Bupati meminta  agar teruslah ciptakan kerja cerdas, kreatif dan giat untuk memaksimalkan potensi-potensi agar mendapatkan tambahan anggaran baik yang berasal dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, maupun dari pihak swasta.

“Untuk itu saya mengharapkan partisipasi aktif semua pimpinan Perangkat Daerah untuk mendukung dan memberikan data-data teknis serta informasi pendukung lainnya yang bisa menjadi dasar untuk menetapkan kebijakan layak agar mendapatkan bantuan keuangan, baik dari APBN melalui Dana Alokasi Khusus, Dana Alokasi Umum, Dana Insentif Daerah, dan Dana Desa, maupun APBD Provinsi melalui bantuan provinsi dan kegiatan Perangkat Daerah Provinsi,” tandasnya.

Masih kata Bupati dalam sambutan tertulisnya, meminta setiap Perangkat Daerah secara aktif membina komunikasi intensif dan teknis dengan kementerian masing-masing baik secara langsung maupun melalui Dinas terkait di Provinsi Kalimantan Timur, untuk memastikan bantuan-bantuan keuangan tersebut bisa sampai ke Kabupaten Paser.

“Setiap tahunnya Kementerian Teknis mengalokasikan anggaran yang cukup besar ke daerah, namun kepastian penyaluran anggaran ini hanya dapat diterima jika ada komunikasi yang baik antara instansi teknis yang menguasai informasi dan permasalahan di lapangan,” kata Bupati.

Diakhir sambutan tertulisnya, Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang dalam beberapa tahun terakhir ini menunjukkan perhatian dan keberpihakannya kepada masyarakat Kabupaten Paser.

“Kepedulian ini tergambar dari adanya peningkatan yang cukup signifikan dalam Bantuan Keuangan dari Provinsi yang dialokasikan ke Kabupaten Paser. Harapan kami, kiranya komitmen dan perhatian ini agar dapat terus dipertahankan untuk bersama-sama membangun Paser dan Kalimantan Timur pada umumnya,” katanya. (har-/humas) 

 

SUMBER : http://humas.paserkab.go.id/


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar