images

Wabup: Kekayaan Intelektual Perlu Dijaga & Lindungi Dengan Regulasi

TANA PASER- Wakil Bupati Paser H Kaharuddin mengatakan, kekayaan intelektual yang timbul dari sebuah kreatifitas baik dalam bentuk seni, atau produk, perlu di jaga dan lindungi dengan regulasi.

Salah satunya lanjut Wabup, dengan kekayaan intelektual ini bisa terdaftar di Hak Kekayaan Intelektual atau HAKI, karena hak kekayaan intelektual tersebut secara ekonomis dapat seharusnya dinikmati baik pencetusnya maupun masyarakat.

“Seharusnya kita melakukan perlindungan terhadap Kekayaan Intelektual yang ada di masyarakat Paser ini karena kita banyak memiliki potensi seni, budaya produk untuk dapat kita lindungi dengan kekayaan intelektual,” kata Wabup.

Hal ini dikatakan Wabup Kaharuddin saat membuka Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual Komunal yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim bekerjasama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata,  di Hotel Kriyad Sadurengas, Kamis (6/8).

“Apa yang dilakukan oleh Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Paser bekerjasama dengan Kementerian Hak Asasi Manusia Wilayah Kalimantan Timur ini, adalah bagian sebuah langkah besar untuk menjaga nilai kreatifitas yang ada di masyarakat Paser yang perlu kita lindungi dengan legalitas. Nantinya ini bermuara kepada nilai ekonomis tinggi,” sebutnya. (har-)

SUMBER : https://paserkab.go.id/berita/humas/wabup-kekayaan-intelektual-perlu-dijaga-lindungi-dengan-regulasi


TAG

Dipost Oleh Ppid

PPID Kab. Paser

Tinggalkan Komentar