bangkit dan tumbuh bersama dengan semangat paripurna menuju kabupaten paser yang sejahtera

bangkit dan tumbuh bersama dengan semangat paripurna menuju kabupaten paser yang sejahtera

TANA PASER - Peringatan HUT Rumah Sakit Panglima  Sebaya KE-40 mengambil tema "Bangkit dan tumbuh bersama dengan semangat Paripurna menuju Kabupaten Paser yang sejahtera". Kegiatan berlangsung pada Sabtu (23/12/23).

Hadir pada hari jadi KE- 40 Rumah Sakit Panglima Sebaya yaitu Seketaris Daerah Kabupaten Paser, Drs. Katsul Wijaya, M.Si mewakili  Bupati Paser yang didampingi Direktur Rumah Sakit Panglima Sebaya dr. Kamal. Anshari.

Sebagai informasi Rumah Sakit Panglima Sebaya berdiri sejak Tahun 1983 sehingga pada Tahun 2023 genap berusia 40 tahun.

Sebelum acara di mulai Sekda Katsul Wijaya beserta Direktur Panglima Sebaya dan para dokter mengunjungi dan meresmikan ruang Poli eksekutif .

Setelah itu acara dibuka dan pada kesempatan  tersebut dr. Kamal melalui sambutannya mengatakan  Rumah Sakit Panglima Sebaya terus berusaha memperbaiki pelayanannya, dan dalam rangka memeriahkan hari jadi ini diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya perlombaan olahraga, entertainment seperti  karaoke, fashion show dan pemilihan tenaga kesehatan teladan. "Rumah Sakit Panglima Sebaya mendukung visi dan misi Paser Mas", jelas dr. Kamal Anshari. Selain itu di momen hari jadi ini Rumah Sakit Panglima Sebaya juga meraih akreditasi paripurna bintang 5. 

Kemudian pada saat yang sama Sekda Katsul Wijaya membacakan sambutan Bupati Paser. Sekda mengucapkan selamat HUT KE -40 Rumah Sakit Panglima Sebaya. 

"Selamat Hari Ulang Tahun ke-40 untuk Rumah Sakit Kebanggaan kita, Rumah Sakit Umum Daerah Panglima Sebaya. Semoga semakin maju,  semakin paripurna dalam hal sarana prasarana dan yang utama dalam hal pelayanan yang diberikan kepada masyarakat," kata Sekda melalui sambutan Bupati yang dibacakannya.

Disamping itu beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Paser juga telah melakukan Perjanjian kerja sama dalam bidang kesehatan dengan Universitas Hasanuddin. Dan di awal Desember Pemkab Paser beserta Universitas Hasanuddin telah melakukan paparan akhir Penyusunan Dokumen terkait Studi Kelayakan Pembangunan Rumah Sakit Tipe D di Kecamatan Long Ikis dan Kecamatan Batu Sopang.