Bahas Penurunan Stunting, Bupati Fahmi Diapresiasi BKKBN

  • Admin PPID Paser
  • 14 September 2022
  • 37 Views
Bahas Penurunan Stunting, Bupati Fahmi Diapresiasi BKKBN

TANA PASER-Bupati Paser dr Fahmi Fadli terus menggalakkan program percepatan penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Paser  guna mencetak generasi emas menuju Indonesia Emas tahun 2045. 

Salah satu progran percepatan penurunan angka stanting, Pemkab Paser bersama Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melakukan koordinasi upaya percepatan penurunan stunting di Bumi Daya Taka Paser.

Terkait dengan program tersebut, Bupati Fahmi Fadli di ruang kerjanya, Rabu (14/09/2022) menerima Kepala BKKBN ProvinsiKaltim Dr Sunarton didampingin Koordinator KSPK Perwakilan BKKBN Kaltim Harlab Kelana, dan hadir Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Paser Amir Faisol dan jajarannya.

Kedatangan Kepala BKKBN  ini terkait undangan Bappedalitbag Paser dalam penguatan kelembagaan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Kabupaten Paser.

Untuk diketahui,  dalam pencegahan Stunting Pemkab Paser telah menyusun lintas program yang terintegrasi hingga ke tingkat kelurahan dan desa, bahkan melalui Dinas PPKBP3A dengan BKKBN, membentuk Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang bertugas mendampingi pembangunan keluarga mulai dari calon pengantin, menjadi ibu hingga memiliki anak usia di bawah lima tahun.

Bupati Fahmi Fadlin menyambut baik kedatangan Kepala BKKBN Kaltim dalam mendukung  percepetan penurunan Stunting di Kabupaten Paser.

Lalu Bupati mengaku siap berkolaborasi program dalam penurunaan angka stunting dengan Perwakilian BKKBN Kaltim dan OPD terkait lingkup Kaltim.

Fahmi berharap dengan tim yang dikoordinir BKKBN bisa menyatukan langkah, bersama-sama mencapai target penurunan prevalensi stunting sesuai Perpres Nomor 72 tahun 2021.

Sementara, Kepala BKKBN Kaltim Sunarto berikan apresiasi dengan program-program penurunan stunting di Kabupaten Paser yang salah satunya dibuktikan keterbukaan dan keseriusan Bupati Paser  mengentaskan masalah stunting dengan percepatan, pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Paser.(humas)

SUMBER : https://paserkab.go.id/berita/humas/bahas-penurunan-stunting-bupati-fahmi-diapresiasi-bkkbn

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment