Bupati Fahmi Serahkan Hibah Tanah ke KUPP Kelas II Tana Paser

Bupati Fahmi Serahkan Hibah Tanah ke KUPP Kelas II Tana Paser

TANA PASER- Saat ini Pelabuhan Pondong sudah dapat meningkatkan fasilitas dan kapasitasnya. Pasalnya, selama ini peningkatan pelabuhan terkendala teknis lahan.

Ini dibuktikan Pemkab Paser dengan menyerahkan aset berupa lahan tanah kepada Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI yang diwakili Kepala Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan Tanah Paser, Senin (7/11/2022).

Pemkab Paser menghibahkan Barang Milik Daerah berupa dua bidang tanah yang masing-masing seluas 3100 meter persegi dan 28.750 meter persegi yang sama-sama terletak atau berlokasi di Desa Pondong Kecamatan Kuaro.

Penyerahan hibah itu sendiri ditandai dengan penandatanganan Naskah Hibah dan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Daerah antara Bupati Paser dr Fahmi Fadli dengan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tana Paser, Aditya Karya dan Sekda Paser Katsul Wijaya.

Penandatangan digelar diruang kerja Bupati, turut dihadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, Asisten Administrasi Murhariyanto, Kadis Perhubungan Inayatullah, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan  Hulaimi, Kepala Keuangan dan Aset Daerah Nur Hasni dan Kepala Pertanahan Paser.

Bupati Fahmi berharap aset tanah yang diserahkan dapat dikelola dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan kafasitas pelabuhan sehingga dapat mempermudah mobilitas barang maupun pengembangan kawasan pelabuhan secara luas dimasa depan. 

Hal ini juga sebut Bupati, merupakan komitmen dan wujud dukungan Pemerintah Kabupaten Paser terhadap pembangunan maupun sebagai kawasan penyangga IKN, sehingga mampu memiliki semua jalur transportasi sebagai akses mobilitas orang mamupun barang sehingga berdampak meningkatnya pertumbuhan perekonomian dan semua sektor pembangunan. 

“Pada Oktober, pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan mendukung kelanjutan pembangunan bandar udara Paser.

Jadi, harapannya tentu dengan dihibahkan aset Pemerintah Kabupaten Paser ini akan memiliki dampak positif terhadap kemajuan pembangunan terutama pada jalur transportasi laut yang bisa dimanfaatkan secara optimal oleh para pemangku kepentingan serta meningkatnya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sesuai visi Paser MAS, Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera,” kata Bupati.(humas)

SUMBER : https://paserkab.go.id/berita/humas/bupati-fahmi-serahkan-hibah-tanah-ke-kupp-kelas-ii-tana-paser

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment