Sukses Karnaval, Wabup Masitah Ajak Masyarakat Promosikan Batik Paser

  • Admin PPID Paser
  • 19 September 2022
  • 17 Views
Sukses Karnaval, Wabup Masitah Ajak Masyarakat Promosikan Batik Paser

TANA PASER- Karnaval batik Paser dalam rangka  memperingati World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia, Sabtu (17/09/2022) sore berlangsung sukses yang dipusatkan di Arena Promosi dan Budaya Gentung Temiang.

Puluhan desain busana batik nan menawan karya desainer daerah ditampilkan dalam sebuah parade busana dikawasan Tugu Jam atau komplek perkantoran KM 5.

Sebuah tontonan menarik di antara ramainya ratusan penonton  yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Paser.

Di event ini, ratusan model dari kategori anak hingga dewasa melenggang cantik di catwalk lapangan beraspal. Para model ini membawakan busana batik hasil desain sendiri maupun hasil kolaborasi dengan desainer lokal. 

Wabup Paser Hj Sarifah  Masitah Assegaf berharap masyarakat terus mempromosikan batik Paser ini. Baik melalui media sosial maupun dengan cara memakainya dalam kehidupan sehari-sehari, sehingga batik Paser semakin dikenal.

Saat ini, kata Wabup, Pemkab Paser sudah mewajibkan ASN   untuk menggunakan batik Paser setiap hari Kamis.

Selain itu, kata Masitah yang saat itu mengenakan batik Paser, dengan semakin tumbuh kembangnya batik Paser. Dirinya berharap bisa menjadi salah satu oleh-oleh.

"Kita berharap, batik Paser bisa menjadi salah satu ikon daerah nantinya. Sehingga, setiap orang datang ke Paser tertarik  ingin membeli batik Paser," harap Wabup.(humas)

SUMBER : https://paserkab.go.id/berita/humas/sukses-karnaval-wabup-masitah-ajak-masyarakat-promosikan-batik-paser

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment